• GERBANG KOMPETISI MASA DEPAN

PPI Banggakan SMANCIGO

Menjadi Pengibar bendera 17 Agustus merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi siapapun yang bertugas. Bukan hanya bagi mereka yang bertugas, sekolah merekapun ikut bangga atas prestasi yang dicapainya.

SMAN 1 Cigombong tahun lalu mengirimkan 2 peserta yang terpilih untuk melakukan pengibaran pada tingkat Kabupaten. Kedua peserta tersebut juga merupakan anggota ekstrakulikuler PASKIBRA SMAN 1 Cigombong ‘Satria Padjajaran’. Mereka adalah Muhamad Firlyansyah (XII – 2) dan Ardyanto Nicholas Situmorang (XII-3). Tahun ini SMAN 1 Cigombong mengirimkan 1 peserta untuk melakukan pengibaran tingkat Kabupaten. Yaitu, M. Nabil Muchdor (XI-7).

“Ya Alhamdulillah begitu senang ketika tahun 2015 saya sangat menginginkan menjadi PASKIBRAKA, pikiran itu terbesit karena saya melihat pengibaran bendera merah putih di TV dan itu menjadi motivasi bagi saya.”  Tutur Firly salah satu anggota PPI kepada MADING_SMANCIGO.
Tugas anggota PPI tidak hanya mengibarkan Sang Saka Merah Putih saja. Kegiatan anggota PPI dibagi menjadi dua, yang pertama adalah PASKIBRAKA dimana mereka melakukan pengibaran bendera merah putih ketika upacara 17 agustusan, yang kedua adalah tugas sebagai Purna Paskibra Indonesia (PPI) dimana setelah mereka menjadi Purna, mereka bertugas untuk mengawasi Anggota PPI yang selanjutnya, mengadakan LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris), mengadakan Latihan Gabungan, mengikuti upacara – upacara besar seperti apel kebangsaan, dan lain – lain .

Ada beberapa hal bagi kalian yang  ingin mengikuti jejak mereka bertiga diantaranya, membina fisik dengan baik, memiliki akademik yang mungpuni, dan tinggi badan yang memenuhi kriteria (Biasanya 170 untuk laki – laki dan 165 untuk perempuan). Namun yang pertama adalah sebuah motivasi yang mendorong kalian untuk serius dalam menekuni hal tersebut.

#MADING_SMANCIGO
#PPI
#PASKIBRAKA
#KABUPATENBOGOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *